Lampu Dinding Tembaga

Saat ini lampu dinding tembaga diminati sebagai dekorasi wajib di berbagai tempat. Contohnya, café, restoran, hotel, museum, bahkan gedung perkantoran terdapat lampu dinding dengan desain yang menarik. Terlebih untuk tempat-tempat berpotensi sebagai tempat nongkrong seperti café dan restoran, tentu akan memiliki ciri khas pada lampu dindingnya.

Pada mulanya lampu dinding muncul sebagai pengganti obor sebagai penerang ruangan dan biasanya diletakkan di sekitar luar rumah. Hal ini menyebabkan banyaknya kejadian kebakaran yang disebabkan oleh obor pada masa lalu. Setelah penggunaan obor dianggap beresiko, lampu minyak menjadi terobosan baru. Kemudian, lampu dinding menjadi aksesoris gedung yang wajib ada untuk menerangi lorong dan sekitar gedung.

Lampu dinding ini termasuk budaya peninggalan kolonial Belanda. Jika diperhatikan hampir di setiap bangunan kuno era kolonial Belanda sering dijumpai lampu dinding pada setiap sisi dalam maupun luar gedungnya. Tentunya, dengan adanya lampu dinding menjadi salah satu keunikan dan memberikan kesan klasik khas Eropa. Dulu, lampu minyak dengan kap penutup berbahan besi. Namun, bahan besi tidak bisa tahan di segala cuaca dan berkarat sehingga memicu bakteri Tetanus. Pada akhirnya kap lampu dinding berbahan besi diganti dengan bahan tembaga.

Kenapa Lampu Dinding Tembaga?

Kap lampu dinding berbahan tembaga ini menjadi salah satu kerajinan khas Boyolali. Pada beberapa sudut kota lampu dinding ini menjadi sudut yang instagrammable bagi kaum milenial untuk mengabadikan momennya. Selain itu beberapa alasan lampu dinding jenis ini lebih diminati sebagai dekorasi gedung dibanding produk lain:

Cocok Di Tempat Outdoor

Lampu dinding berbahan dasar tembaga akan tidak mudah berkarat sehingga cocok sebagai dekorasi luar ruangan pada cafe, hotel, maupun gedung Anda. Hal ini dikarenakan sifat tembaga yang tidak bisa teroksidasi dan menimbulkan karat. Karat yang timbul biasanya menjadi tempat favorit bakteri Tetanus sehingga beresiko bagi kesehatan orang-orang di sekitarnya. Berkat sifat tahan karat ini, tembaga menjadi salah satu logam favorit hampir semua industri seperti perabotan rumah tangga dan pembuatan kapal.

Selain tahan karat, bahan tembaga juga memiliki sifat terhadap segala cuaca. Jika terkena hujan maupun paparan sinar UV tidak akan berkarat. Lampu dinding dengan material tembaga ini cocok untuk menjadi dekorasi di luar gedung karena sifat logamnya yang tahan berbagai macam cuaca. Hal ini tentunya lebih hemat di kantong karena logam tembaga terbukti lebih awet daripada logam lain di segala cuaca.

Bahan tembaga tentunya lebih kuat dari dibanding besi maupun akrilik. Sifat tembaga yang mampu menahan getaran, panas dan tekanan. Ketika terjadi gempa dengan skala kecil dan kebakaran gedung, lampu dinding berbahan dasar tembaga yang berada di luar maupun di dalam gedung tidak mengalami kerusakan parah. Tentunya, kekuatan bahan tembaga menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam menentukan lampu dinding di tempat Anda

Memberikan Kesan Klasik Khas Eropa

Lampu dinding yang terpasang pada dinding luar cafe dan restoran Anda memberikan kesan klasik seperti di Eropa. Nuansa seperti itu tentunya cocok bagi Anda pemilik restoran, cafe, dan bistro untuk menjadikan lampu dinding sebagai must have item pada gedung Anda. Bagi para pengunjung, area yang dikelilingi oleh lampu dinding menjadi spot favorit untuk berfoto dan menjadikan tempat Anda terkenal di kota Anda.

Selain nuansa klasik Eropa, lampu dinding kami juga mendukung dekorasi tema-tema lain seperti konsep industrialis dan konsep minimalis. Kami dengan senang hati akan merekomendasikan desain lampu dinding sesuai dengan tema yang Anda miliki. Tentunya, kami tidak mengedepankan kualitas produk kami agar Anda puas dengan produk yang kami berikan.

Kenapa Memilih Lampu Dinding Tembaga Buatan Kami?

Pengrajin kerajinan tembaga di Indonesia ada ribuan orang. Namun, kami berani menawarkan produk dan pelayanan terbaik yang tidak dimiliki pengrajin lain. Berikut kami jelaskan beberapa alasan untuk membeli produk kami:

  1. 100% Handmade. Lampu dinding buatan kami adalah lampu dinding buatan tangan yang diibaratkan sebagai sebuah karya seni. Para pengrajin adalah orang-orang ahli di bidang pengolahan tembaga dan pembuatan kerajinan selama bertahun-tahun. Pengalaman tidak mengkhianati hasil, produk buatan kami sudah diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia dan Eropa. Karena produk kami 100% handmade, maka mulai dari proses pencampuran logam, proses pembuatan dan proses quality control sudah teruji. Tak perlu diragukan lagi kualitas lampu dinding tembaga buatan kami. Kami mengedepankan kepuasan Anda terhadap produk buatan kami.
  2. Bisa Custom Design. Lampu dinding berbahan dasar tembaga bisa dibuat sesuai dengan keinginan Anda. Anda bisa berkonsultasi dengan pakar desain lampu dinding kami agar produk kami bisa menunjang konsep gedung dimiliki. Pada dasarnya, lampu dinding mampu menambah nilai plus untuk memberikan kesan yang lebih kuat dari konsep gedung yang sudah ada.
  3. Logam Tembaga Berkualitas. Bahan logam tembaga yang kami miliki adalah tembaga berkualitas. Berbagai macam jenis tembaga maupun campurannya, kami siap menyulapnya menjadi lampu dinding sesuai dengan keinginan Anda. Kami menjamin kualitas tembaga kami, karena mulai dari awal proses hingga menjadi lampu dinding telah melewati proses quality control oleh ahlinya.
  4. Harga Terjangkau. Apakah biayanya mahal? Pertanyaan seperti ini akan muncul di benak Anda. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau. Kami juga bisa memproduksi lampu dinding  sesuai dengan budget yang Anda miliki dengan kualitas terbaik.

Tak perlu pikir panjang lagi, segera tentukan desain lampu dinding tembaga yang Anda inginkan. Lalu segera hubungi kami, tak perlu waktu yang lama kami akan segera merespon pesanan Anda. Kami siap membantu Anda untuk membuat lampu dinding unik sesuai dengan harapan Anda.